You Who Came From The Star (2013)

REVIEW DRAMA
YOU WHO CAME FROM THE STAR (2013)
Genre : Comedy, Fantasy, Melodrama, Romance, Sci-Fi

You Who Came From The Star

Sinopsis :

Do Min Joon adalah seorang alien yang mendarat di bumi sekitar 400 tahun yang lalu pada masa Dinasti Joseon sedang berlangsung. Dia memiliki tampang yang mendekati sempurna dan kekuatan fisik yang mengagumkan termasuk penglihatan, pendengaran, dan kecepatan pergerakannya. Kemudian, dia menyadari bahwa dirinya mempunyai waktu yang tersisa tiga bulan tinggal di bumi. Itu terjadi ketika dia bertemu Cheon Song Yi, seorang bintang besar Hallyu di Korea.

Judul asli : 별에서 온 그대
Judul lain : Man From Another Star; Byeoleseo On Geudae; Man From The Stars; My Love from Another Star; You Came From the Stars; My Lover From The Stars; You From Another Star; 별에서 온 남자; Byeoleseo On Namja; My Love from the Star

Pemeran :

Jeon Ji Hyun sebagai Cheon Song Yi

Kim Soo Hyun sebagai Do Min Joon

Shin Sung Rok sebagai Lee Jae Kyung

Park Hae Jin sebagai Lee Hui Kyung

Yoo In Na sebagai Yoo Se Mi

Joo Hee Bong sebagai Presiden Ahn Dong Min (CEO Agensi Song Yi)

Review drama :

Drama You Who Came From The Star yang akhirnya diadaptasi oleh sinetron di Indonesia menuai keberhasilan yang cukup sukses di tengah persaingan yang ketat di dunia drama Korea. Penonton dibuat kagum oleh kemampuan akting para pemeran yang telah bekerja keras untuk drama ini.

Well, secara pribadi aku seneng nonton drama ini. Apalagi ada Kim Soo Hyun yang wajahnya ganteng parah (re: abaikan kalimat ini). Secara keseluruhan drama ini memang recommended banget buat kamu yang seneng sama drama Korea. Walaupun bagian endingnya sudah dapat ditebak oleh penonton bahwa Song Yi akan jadian dengan Do Min Joon dan hidup bahagia layaknya drama Korea yang lain, namun drama ini memiliki feel yang berbeda dengan karakteristik yang kuat dari para pemain. Karakter Cheon Song Yi misalnya. Dia digambarkan sebagai gadis yang girly dan selalu tampil modis sebagai bintang hallyu di Korea. Walaupun tingkahnya kadang-kadang sedikit kekanak-kanakan dan terlihat sombong dan tegar, Song Yi mempunyai perasaan yang halus dan tulus.

Sedangkan Do Min Joon adalah orang yang baik namun dia mengurangi interaksi dengan masyarakat di sekitarnya agar tidak menimbulkan kecurigaan saat dia menghilang karena mukanya yang tidak bertambah tua. Selain itu dia merasa tidak perlu untuk menolong manusia menggunakan kekuatan yang dimilikinya karena dia percaya bahwa sesuatu yang terjadi pada manusia dikarenakan oleh takdir. Dia juga menyembunyikan rahasia kekuatannya kepada manusia karena dulu dia pernah mengungkapkan jati dirinya kepada sahabatnya sendiri. Namun, yang terjadi adalah sahabatnya lari ketakutan. Dia masih mempunyai feeling untuk cinta pertamanya di bumi yang meninggal walau sudah 400 tahun berlalu. Dan ternyata Song Yi adalah reinkarnasi dari gadis cinta pertamanya Do Min Joon.

Drama ini aku kasih nilai 8,5! Selamat!

Cr: Dari berbagai sumber.

DON’T BE A SILENT READER! Silahkan tinggalkan komentar atau ulasan mengenai drama ini. Jika ingin meng-copas, tolong sertakan credit ke alamat blog ini. Terima kasih atas kerja sama Anda. All rights reserved. 2014

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s