One Stop Holiday – Bandung

Akhirnya setelah sekian lama disibukkan dengan berbagai kegiatan, gue punya waktu lagi buat nulis. Gue mau ceritain pengalaman gue waktu jalan-jalan ke Bandung kemarin. Nah, tanggal 2 Mei 2014, gue sama temen gue rencananya mau ke Bandung untuk nonton acara Beautiful Art Festival 2014 (Clothing, Food, and Music Festival) di Telkom University. Kemaren itu guest starnya ada Billfold, Close Head, Sunny Summerday, dan Good Morning Everyone. Terus ada juga DJ Perform by DJ Fachry, DJ Afif, dan DJ Nabil. Selain mereka, ada juga Beatfest Band Audition Winner dan Showing Embun Talent. Tapi temen gue ternyata ada acara mendadak, jadi dia dengan rasa bersalahnya ga bisa nemenin gue ke Bandung. Dengan modal nekat dan doa, akhirnya gue memutuskan untuk sendirian pergi ke Bandung.

Gue disuruh sama temen asrama gue yang super cantik (re:bawel) agar berangkat jam 7 pagi. Nah, gue udah sampe halte bus depan kampus gue. Karena masih jam 7 kurang, gue beli oleh-oleh dulu buat temen gue. Eh ternyata di toko kuenya ngantri, pas gue balik lagi ke halte, busnya udah berangkat. Terpaksalah gue nunggu bus yang datang 30 menit kemudian. Gue ga tau mesti ngapain di halte. Duduk bengong kayak orang bego. Mau main hp nanti takut lowbat di jalan. Yaudah gue ngenes.

Setelah nunggu 30 menit, akhirnya bus yang gue tunggu lewat. Dengan mengucapkan bismillah, gue berangkat meninggalkan Bogor. Jalannya macet banget dan gue baru keluar dari Bogor sekitar jam 9. Lama perjalanan yang gue tempuh ke Bandung (Leuwipanjang) sekitar 4 jam + macet-macetan di Bogor. Gue turun di depan terminal Leuwi supaya temen gue gampang nyari gue. Nah, sekitar 15 menit kemudian temen gue dateng ngejemput. Gila, gue kangen banget sama nih anak. Udah berbulan-bulan ga ketemu. Abis itu, gue istirahat seharian  di kosan dia, Buah Batu. Waktu mau nyari makan, gue diajak makan di sekitar wilayah kampus yang dipenuhi oleh jajanan-jajanan buat mahasiswa. Jujur aja sih gue langsung inget Bara, tempat kayak gini juga depan kampus gue, Bogor.

Keesokan harinya, gue ngajak temen gue buat ikut nonton festival -yang menjadi salah satu alasan gue ke Bandung- tapi sayangnya dia ga mau. Akhirnya karena gue males ga ada temennya, gue juga ga jadi ikut. Oke fine gue gapapa. Dia ngajak gue jalan-jalan. Dengan modal motor yang dipinjemin dari temennya temen gue (thanks to Apit), kita keliling-keliling deh.

Pertama, dia ngajak gue ke Bandung Electronic Center mau beli sesuatu. Abis itu kita ke Gramedia depan BEC. Setelah menghabiskan waktu di sana, kita pergi lagi ke Bandung Indah Plaza.  Setelah itu gue makan di Warung Pasta dan ngobrol ngalor ngidul sama doi. Sorenya, gue beli oleh0oleh buat temen asrama gue.

Perjalanan singkat dan bermakna karena kehadiran temen lama gue. Minggu pagi, gue pulang dari Bandung menuju Bogor. Untung ga terlalu macet. Terima kasih untuk Prili dan Apit atas bantuan kalian. Love you!

Leave a Reply

